Tuesday, March 19, 2019

Yuk berkenalan dengan Nasi berserat

Sejak 2 tahun terakhir ini saya sudah mengikuti channel telegram dan instagram Jurus Sehat Rasulullah, sudah sering kopdar juga sih dengan pemilik akunnya dok Zaidul Akbar, diskusi masalah bisnis 😋😉.

Nah.. sering juga saya share info dari akun tersebut ke istri yg mana seprofesi dengan dok Zaidul, ternyata si doi sepakat juga dengan beliau.. hehe

Kali ini pembahasan di https://t.me/JurusSehatRasulullah tentang nasi. Nasi memang selalu menjadi trending topik dalam pembahasan karbohidrat, kita di Indonesia belum lengkap klo makan tanpa nasi pastinya. Ternyata menurut dok Zee, nasi putih saat ini memang sudah tidak lagi mengandung serat dan mineral penting lainnya. Oleh karena itu ketika makan nasi putih saja maka otomatis gula darah jelas akan naek karena tinggiya gula di nasi putih. 

Disuruh stop makan nasi putih..? Berat deh kayaknya 😏

Beliau memberi tips sederhana agar nasi putih kita tetep ada seratnya bahkan tinggi serat. Salah satunya adalah dengan menambahkan produk topingan serat buat nasi putih. Tampilannya setelah dimasak kira-kira seperti gambar dibawah ini..

Sarapan saya pagi ini
Nama produk tersebut adalah Kongbap, teman-teman bisa mencari di supermarket atau toko-toko online. Ternyataa.. setelah ditambahkan topping tersebut, nasinya jadi enaaaak banget, dan saya cocok (ga tau juga selera teman2 yg lain). 

Cara masaknya juga gampang koq, tinggal campur aja beras dengan 1 sachet Kongbap dan masak seperti biasa. Menurut panduan di bungkusnya 1 sachet bisa digunakan untuk 2 cup nasi putih (2 liter nasi mungkin ya). Klo saya, sekali masak nasi 2 liter ditambahkan 1 sachet, gitu ajaa.  

Ini penampakan 1 sachet Kongbap
Sekitar 4-6 bulan terakhir ini saya dan keluarga sering konsumsi nasi + kongbap, ga setiap hari juga siih.. paling ga 2/3 kali seminggu. Semoga istri saya konsisten pas belanja bulanan beli kongbap sekalian..

Selamat mencoba yaaa 😉

No comments:

Post a Comment